Selamat Datang Di Website Resmi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Daerah Kabupaten Solok Selatan  • 

Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan

Oleh : Admin • Editor : DPPKAD1
 

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara terbuka, sesuai dengan Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22/5992/SJ tanggal 29 Oktober 2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka kami membuka kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Terbuka kepada Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Solok Selatan dengan ketentuan sebagai berikut :

A. NAMA JABATAN YANG AKAN DI ISI :

  1. Asisten I Bidang Pemerintahan Umum
  2. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU)
  3. Sekretaris DPRD

B. PERSYARATAN UMUM

  1. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat.
  3. Berusia setinggi-tingginya 57 tahun pada 1 Januari 2016.
  4. Kualifikasi pendidikan Strata I atau D.IV yang relevan dengan jabatan yang dilamar.
  5. Pangkat/Golongan Ruang sekurang-kurangnya Pembina (IV/a).
  6. Pernah menduduki Jabatan Eselon III.a dengan akumulasi sekurang-kurangnya selama  2 (dua) tahun dan pernah menduduki 2 (dua) jabatan eselon III yang berbeda.
  7. Memiliki pengalaman jabatan yang relevan dengan jabatan yang dilamar minimal 3 tahun (akumulatif).
  8. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III atau setara.
  9. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Inspektorat Instansi asal.
  10. Tidak pernah dijatuhi hukuman penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap karena terkait jabatan.
  11. Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
  12. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah.
  13. Melampirkan surat izin dari Kepala Daerah khusus untuk pelamar dari luar Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.
  14. Satu pelamar hanya boleh melamar pada 1 (satu) jabatan.

C. KETENTUAN PENDAFTARAN

  1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani diatas materai Rp 6.000,- dengan melampirkan masing-masing 1 rangkap :
    • Foto Copy Ijazah minimal Strata 1 yang dilegalisir pejabat berwenang.
    • Foto Copy SK CPNS yang di legalisir pejabat berwenang.
    • Foto Copy SK PNS yang di legalisir pejabat berwenang.
    • Foto Copy SK Pangkat Terakhir yang di legalisir pejabat berwenang.
    • Foto copy SK Pengangkatan dalam 2 (dua) atau lebih pada Jabatan Eselon III, dan dilegalisir oleh Pejabat Berwenang.
    • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk.
    • Foto Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
    • Foto Copy SPT Tahun terakhir.
    • Foto Copy Bukti Penyerahan LHKPN atau Nomor Harta Kekayaan yang dilegalisir Inspektorat setempat.
    • Pakta Integritas dapat diambil di Kantor Sekretariat BKD Solok Selatan.
    • Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani, sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 tahun 2002 (Contoh dapat dillihat di Kantor Sekretariat BKD Solok Selatan).
    • Surat Izin dari Atasan/Kepala Daerah untuk mengikuti seleksi pengisian JPT (khusus bagi pelamar dari luar Kabupaten Solok Selatan).
    • Surat Keterangan Tidak Sedang Menjalani Hukuman disiplin Tingkat Sedang atau Berat yang dikeluarkan Inspektorat setempat.
    • Surat Keterangan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan Keputusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap yang dikeluarkan Pengadilan Negeri setempat.
    • Foto Copy Sertifikat Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat III yang dilegalisir atau SK pengangkatan dalam Jabatan Struktural Eselon II.
    • Foto Copy Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2014 dan tahun 2015 yang dilegalisir.
    • Foto Copy Sertifikat Diklat Teknis dan Fungsional yang relevan dengan jabatan yang dilamar (jika ada).
    • Pas Foto Warna latar warna merah 4 x 6 sebanyak 4 lembar.
  2. Surat lamaran beserta lampiran disampaikan langsung atau via pos mulai tanggal 25 Agustus 2016 ke SEKRETARIAT PANITIA SELEKSI PIMPINAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN SOLOK SELATAN (BKD), d/a JLN. POROS 2 JALUR DEPAN KANTOR BUPATI KECAMATAN SANGIR KABUPATEN SOLOK SELATAN -TELP./FAX (0755) 7575124, dengan ketentuan :
    • Penyampaian berkas lamaran via pos dengan cap pos paling lambat pada tanggal 2 September 2016.
    • Berkas lamaran beserta lampiran dengan susunan sebagaimana tersebut diatas, terlebih dahulu dimasukan ke dalam map clear holder sebelum dimasukan kedalam amplop kuning folio dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Map clear holder berwarna Hijau untuk pendaftaran Asisten I  Bidang Pemerintahan Umum;
    2. Map clear holder berwarna Kuning untuk pendaftaran Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU);
    3. Map clear holder berwarna Merah untuk pendaftaran Sekretaris DPRD.
    4. Pada pojok kiri atas amplop ditulis nama jabatan yang dilamar.
    5. Halaman belakang amplop ditulis nama pengirim dan alamat lengkap yang mudah dihubungi dan dijangkau oleh pos, serta alamat email dan nomor telp/HP.

D. TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administrasi (sistim gugur)
  2. Seleksi Kompetensi Manajerial, yang meliputi :
    • Tes Akademik (sistim gugur)
    • Tes Psikologi / Assessment
  3. Seleksi Kompetensi Bidang meliputi :
    • Penulisan makalah / karya tulis
    • Presentasi dan wawancara (sistim gugur)
  4. Penelusuran rekam jejak

TANGGAL

  1. Pengumuman dan penerimaan berkas    22 Agustus s/d 2 September 2016
  2. Proses seleksi    6 September s/d 13 September 2016
  3. Pengumuman hasil seleksi administrasi    14 September 2016


E. JADWAL
*Jadwal tahapan seleksi selanjutnya akan ditentukan kemudian dan diumumkan melalui papan pengumuman atau media cetak.

F. KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Panitia Seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
  2. Panitia Seleksi menetapkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  3. Peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang, menyiapkan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan Rumah Sakit Pemerintah yang terdiri dari :
    • Keterangan Sehat Jasmani.
    • Keterangan Sehat Rohani.
    • Keterangan Bebas Narkoba.
  4. Bagi Pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi arsip Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Solok Selatan.
  5. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berhak membatalkan atau merekomendasikan pembatalan hasil seleksi yang bersangkutan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui seperlunya.

Ditetapkan di     : Solok Selatan
Pada tanggal     : 22 Agustus 2016

KETUA PANITIA SELEKSI
dto
Ir. YULIAN EFI, MM
Pembina Utama Muda / IVc,
NIP. 19661118 199303 1 005

 
 

  Komentar Anda

Pimpinan

  Agenda

Sabtu, 05 November 2016
  • Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) TA 2016

  Pembayaran

  • Bank BRI
  • Bank Nagari
  • SIKD
  • SIMTRADA
  • PANDITA